Jumat, 19 Mei 2017

10 produk indonesia yang go internasional

10 produk indonesia yang go internasional
1. Polygon (PT. Insera. Sena)
30% menggunakan merek polygon. Dari 30% terebut, 20% untuk pasar lokal, 10% untuk diekspor keluar negeriterutama sepeda gunung.
2.Achilles, corsa, strada (PT Multistrada Arah Sarana)
Dari keseluruhan produk MASA, 77% milik pasar dunia, seperti Timur Tengah (22%), Asia Pasifik (19%), Eropa (17%), dan Amerika (8%). 
3. Essenza (PT. Intikeramik Alamasri)
Keramik merek Essenza merupakan salah satu produk lokal, namu secara kualitas dapat disejajarkan dengan produk luar negeri seperti buatan Itali dan Spanyol. Produk ini telah sukses diekspor ke Italia, Amerika Serikat, Singapura, dan 25 negara lainnya.
4. Paseo( PT. Pindo Deli)
Paseo kini telah di ekspor ke Singapura, Filipina, Australia dan Begia.
5. Polytron 
 Polytron merupakan gabungan dua kata, yaitu poly yang berarti banyak, dan tron diambil dari kata elektronik. Jadi dapat diartikan sebagai kumpulan (banyak) elektronik. Produk elektronik seperti: produk audio, TV, video, kulkas, dan pengatur suhu udara (AC); produksi anak bangsa tersebut telah menumbus pasar Eropa, negara-negara Asean, Timur Tengah dan Australia.
6.Baterai ABC (PT. International Chemical Industry)
Produk ini telah di ekpsor ke sekitar 50 negara, dengan berbagai mereka diantaranya ABC atau Alkaline.
7. Medulla (PT. Medulla Perkasa Indonesia)
 Berawal dari sekedar menerima pesanan dan desainnya dari luar negeri, kini dengan mereka sendiri produknya sudah merambah pasar Eropa, diantaranya, Italia, Spanyol dan Belanda. Sukses Medulla tidak terlepas dari tim research and develpoment serta in-house designer yang handal.
8. Radix Guitar
 Berbekal bahan baku yang sebagian besar lokal, Toein menangani pemasaran dan distribusi sendiri ke negara-negara seperti Swedia, Denmark, Inggris, Yunani, Swiss, Kanada, Australia, Singapura dan Malaysia. Untuk menarik pembeli, Toein meberi tip, "buatlah satu produk yang desainnya disesuaikan dengan konten dan budaya buyer internasional". 
9. Zahir (PT Zahir International)
DI tahun yang sama, Zahir mengikuti pameran di CEBIT, pameran IT terbesar di dunia, di Hanover, Jerman. Pengusaha Jerman dan Belanda tertarik memasarkan produk Zahir dan meminta untuk mendapatkan hak pemasaran di wilayah Eropa.
10. Olympic
Strategi menciptakan beragam varian produk seperti Albatros, Procella Olympia dan Audio Pro, mampu meraih penghargaan semacam 28th International Award for the Best Trade Name (2004). Kini, 50 cabang Olympic telah hadir di seluruh Indonesia dan distribusinya hampir melingkupi 100 negara.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar